Cedera Jadi Faktor Keterpurukan Manchester City

manchester city 2019

Info Bola TerbaruManchester City lagi-lagi harus kehilangan angka tatkala bertolak ke kandang Newcastle dalam lanjutan Premier League. Tim besutan Pep Guardiola cuma bisa mendapatkan hasil seri 2-2 di St James’ Park.

Hasil seri yang didapat sudah pasti buruk untuk tim. Akan tetapi kondisi lebih mencemaskan karena penampilan tim mereka tidak sebaik sebelum-sebelumnya.

Juara bertahan EPL ini bermain di bawah standar pada musim ini. Karena hasil itu pula maka jarak dengan sang pemuncak klasemen Liverpool sekarang menajdi lebih lebar.

Liverpool pun lebih diuntungkan atas hasil seri yang didapatkan sang rival itu. Saat ini jarak keduanya sudah berubah menjadi 11 angka usai sukses mengalahkan Brighton and Hove Albion.

Atas penampilan yang ditunjukkan musim ini City pun terancam trofi juara Liga Inggris mereka. Di lain sisi Liverpool justru berlari amat kencang dan City dituntut untuk bis mengejar.

Alasan utama yang menyebabkan kemerosotan performa City musim ini salah satunya ialah cedera yang menyerang sejumlah nama penting macam Aymeric Laporte dan Leroy Sane. Usai ditinggal Vincent Kompany, City belum bisa mencari pengganti yang sepadan.

Laporte sendiri memang cukup bisa diandalkan sebagai bek tengah, namun sayang City tak memiliki kedalaman yang cukup untuk jantung pertahanan. Nyaris di semua lini berbagai masalah bisa diselesaikan, tapi tidak untuk bek tengah

Absennya Cedera Benjamin Mendy pun juga jadi problem dan dia telah pulih di musim ini. Sayang dia telah kehilangan kecepatannya, umpan silangnya pun tidak sebagus sebelumnya, selain itu pula cara bertahan serta umpannya seringkali tidak akurat.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *